TAPIN RUHUI RAHAYU

Ekspedisi Puncak Sejati Gn. Tamban 1150mdpl, Desa Bagak

Ekspedisi kali ini sukses bersama mereka semua.

Berada dikabupaten tapin tepatnya di kecamatan hatungun.
Berangkat jam 8 malam dari kota banjarmasin dan sampai dibasecamp kira-kira jam 11 malam, packing-packing sedikit lalu langsung mulai nanjak & sampai dipuncak pukul 2 pagi dan itu benar benar melelahkan+ngantuk😁



Pendakiannya kurang lebih 3 jam atau lebih tergantung kekuatan fisik masing-masing, tapi trekking nya lumayan melelahkan sekali karena disini dari pos1 sampai puncak kalian akan terus dihajar dengan tanjakan terus, dan tanjakannya itu rata sedikit kali pijakannya, hal itu yang membuat beberapa dari kami selalu terpeleset dan harus lebih hati-hati karena disampingnya jurang. Untuk jalurnya masih minim sekali hampir tidak terlihat petunjuk arahnya,
malah seperti ketutup sama semak-semak dan jalurnya sempit, jalur landai untuk beristirahat pun juga sempit dan ada yang bercabang.
Gunung ini memang tidak sepopuler gunung-gunung yang lainnya malah belum banyak yang tau, tapi tempat ini mempunyai panoramanya tersendiri yang tidak kalah keren dari yang lain.
𝗪𝗮𝗿𝗻𝗶𝗻𝗴! :
•. Jika ingin mencoba kesini gunakan guide atau ajak orang yang sudah pernah ketempat ini.
•. Persiapkan fisik dan cari dulu informasi seputar tempat ini.
•. Bawa turun sampah dan Jangan buang sampah sembarangan .
•. Untuk tiket masuk atau parkir kalian bisa memberi seikhlasnya kepada orang di tempat pemberhentian terakhir itu(Basecamp).
•. Mari kita pergi ketempat yang belum pernah kita kunjungi bukan untuk merusak tapi untuk diexplore,dijaga dan dilestarikan.
.
.
.
🌍 Loc ➡ Puncak Sejati Gn. Tamban 1150mdpl, Desa bagak, Kecamatan hatungun, kabupaten tapin, prov kalimantan selatan, INA.
.

Dari : @mita295_
.
Instagram : @tapin_insta
Youtube : Tapin_Insta on Youtube
Fanspage : Tapin News
Website : www.tapinruhuirahayu.blogspot.com
.
Follow @tapin_insta
www.instagram.com/tapin_insta/
.
Subscribe Channel Youtube : https://youtu.be/mrDYUfUFc84 ( Link ada di bio #instagram )
.
Like/Follow Fanspage FB : https://m.facebook.com/admintapinnews/
.
#kabupatentapin #visit_tapin #tamasa

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form