TAPIN RUHUI RAHAYU

Terungkap : Kepergok Saat Hendak Merampok, Cucu Mantan Bupati Tapin Dibunuh Pelaku

Tewasnya NR (17) di kamar yang berada di lantai dua tepatnya di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara membuat seluruh anggota keluarganya terpukul dan merasa kehilangan, karena korban dikenal sangat rajin dan penurut.

NR yang diketahui merupakan cucu mantan Bupati Tapin ke tujuh H. Ahmad Makkie dan anak dari H.Fajar Safari selaku Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdiatul Ulama (PCNU) Tapin ini adalah siswi kelas 12 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tapin.

Atas adanya kejadian tersebut,Orang tua korban an.H.Fajar langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres tapin. Selanjutnya Team Gabungan Macan kalsel dan Team serigala tapin melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. 

Dari hasil penyelidikan Team dilapangan,diketahui Pelaku An.MAULID AKBAR als ALID (33 Tahun) warga jln.A. Yani kel. Rantau Kanan Kec.Tapin Utara Kab. Tapin. Selanjutnya Team gabungan bergerak cepat meringkus pelaku ditempat persembunyiannya di Ds. Batang Kulur, Kandangan, HSS dirumah neneknya.Saat hendak diamankan,Pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan Petugas,sehingga Petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan melepaskan tembakan dikaki kiri pelaku.

Dari hasil interogasi Petugas,Pelaku tega melakukan Pembunuhan terhadap korban karena pelaku kepergok oleh korban yang saat itu hendak melakukan pencurian dirumah korban pada hari Minggu tgl 25 April 2021 skj 05.00 wita. Usai menghabisi korban,pelaku langsung kabur melalui jendela kamar korban dan turun ke lantai 1.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tapin guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan tindak pidana Pembunuhan dan atau Percurian dengan kekerasan sesuai dengan pasal 338 Jo 365 KUHPidana.

@macan_kalsel
@resmob_tapin 
@humas_polrestapin 
@ditreskrimum_poldakalsel 
@humaspoldakalsel

Dari : @macan_kalsel

---------------------------------------------
IG : @tapin_insta
YT : RATASA CHANNEL
FP : Tapin News
Web : www.tapinruhuirahayu.com
Twit : @tapinvisit
---------------------------------------------
#kabupatentapin #visit_tapin #klikkalsel #instakalsel #habarbanua #wargab

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form