TAPIN RUHUI RAHAYU

CABAI RAWIT HIYUNG : CABAI TERPEDAS SE INDONESIA


Cabai Rawit Hiyung 

Beberapa tahun belakangan, nama Desa Hiyung menjadi terkenal di Indonesia bahkan mancanegara dengan munculnya varietas cabai dengan tingkat kepedasan hingga 17 kali dibanding cabai rawit biasa dan terpedas di Indonesia, yaitu cabai rawit Hiyung yang tumbuh di desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. 

Seiring tahun, cabai rawit Hiyung dikembangkan menjadi produk-produk olahan UMKM yang siap jual dengan nama Abon Cabai Hiyung, yang mana konon pedasnya 10 kali lebih pedas dari abon cabai biasa. Abon Cabai diolah dari cabai rawit yang dikeringkan dan diproses sampai menjadi bubuk cabai serta dikemas dalam botol kedap udara dengan beberapa varian rasa diantaranya original, rasa udang dan bawang. Selain itu, juga dijual kecap pedas manis dengan bahan dasar dari cabai rawit juga. 

Di era pandemi seperti sekarang, BRI sangat mendukung para pedagang UMKM untuk memasarkan produk-produknya agar supaya perekonomian masyarkat dapat kembali berjalan dengan baik. 

Bagi teman-teman yang ingin merasakan pedasnya cabai rawit hiyung dapat langsung membelinya di Desa Hiyung Kabupaten Tapin.
UMKM ini juga merupakan binaan dari Dinas Pertanian Kabupaten Tapin dan mitra UMKM dari Bank Indonesia. 

Dukung terus produk lokal daerah.
Semoga pedasnya cabai rawit Hiyung semakin mendapatkan terkenal dan membekas di hati masyarkat Kalimantan Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Buah semangka buah kedondong
Rasanya asem campur manis
Mampir sebentar ke Desa Hiyung. 
Jangan lupa coba cabai rawitnya yang pedasnya fantastis
 
Dari : @bri.rantau

---------------------------------------------
IG : @tapin_insta
YT : RATASA CHANNEL
FP : Tapin News
Web : www.tapinruhuirahayu.com
Twit : @tapinvisit
---------------------------------------------
#kabupatentapin #visit_tapin #klikkalsel #instakalsel #habarbanua #wargabanua #rantau #tapin #banjarmasin

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form