TAPIN RUHUI RAHAYU

AJANG BALAP PERAHU CES BERHARAP MENDAPAT PERHATIAN PEMERINTAH


TAPINRUHUIRAHAYU.COM, RANTAU - Bagi masyarakat yang tinggal dibantaran sungai, perahu ces adalah salah satu alat transportasi yang penting untuk kegiatan sehari-hari baik bekerja ke sawah, kebun, mencari ikan, ataupun untuk bepergian ke desa tetangga. Karena mayoritas masyarakat memiliki perahu ces maka di adakanlah acara lomba atau adu cepat perahu ces.

Adu cepat atau balap perahu ces biasanya diadakan oleh komunitas ataupun pemuda-pemuda di desa yang menyelenggarakan dan untuk sistem kepanitiaan tuan rumah sendiri yang membentuk. Lomba balap perahu ces sering diadakan di lokasi lintasan sungai Nagara dan Sungai Tapin. Jadwal tidak menentu, karena tergantung kesiapan penyelenggara untuk mengadakan, baik kepanitiaan maupun keuangan.

Untuk kedepannya besar harapan kami yang tinggal dibantaran sungai, acara lomba perahu ces ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata, jadi bisa di jadikan event tahunan dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan atau hari jadi Kabupaten.

Dengan adanya lomba perahu ces ini para pemuda dapat mengisi waktu luang dan menjadi tontonan yang menarik bagi masyrakat serta menjadi ajang untuk memperkenalkan kearifan lokal daerah. Semua masyarakat bisa mengikuti acara balap perahu ces selama memiliki perahu ces, karena biasanya yang diperlombakan adalah kelas umum, tidak ada batasan standar mesin.

Narasumber : Adul Abdillah
Editor : Ratasa
-----------------------------------------------------
Intagram : tapin_insta
Youtube : Ratasa Channel
Fanspage : Tapin News
Website : www.tapinruhuirahayu.com
Twitter : tapinvisit
Whatsapp : 0889 0550 7878
-----------------------------------------------------
#kabupatentapin #visit_tapin #rantau #tapin #tamasa

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form